• Breaking News

    Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth dan penerus tahta Inggris kesembilan, bertunangan dengan raja properti

    beatrice, inggris, mozziHak atas foto PRINCESS EUGENIE Image caption Putri Beatrice bertunangan dengan Edoardo Mapelli Mozzi pada permulaan bulan ini.

    Putri Beatrice, 31 tahun, bertunangan dengan kekasihnya, Edoardo Mapelli Mozzi, demikian diumumkan orang tuanya.

    Anak perempuan Pangeran Andrew dan Sarah, Duchess of York itu bertunangan dengan raja properti berumur 34 tahun di Italia pada permulaan bulan ini.

    Putri yang merupakan penerus kesembilan dari tahta kerajaan Inggris tersebut akan menikah dengan Mozzi tahun depan.

    “Kami berdua sangat gembira karena akan menempuh kehidupan bersama,” kata pasangan tersebut.

    “Kami memiliki minat dan nilai-nilai yang sama, dan kami mengetahui ini akan sangat bermanfaat bagi kami di masa depan yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan,” mereka menambahkan.

    Hak atas foto PRINCESS EUGENIE Image caption Pasangan ini mengatakan mereka “sangat berbahagia” dapat berbagi kabar pertunangannya. Hak atas foto PRINCESS EUGENIE Image caption Adik Beatrice, Putri Eugenie berbagi foto tunangan di Instagram.

    Beatrice mencuit bahwa dirinya “sangat gembira” atas pemberitahuan ini.

    Duke dan Duchess of York mengatakan: “Kami gembira Beatrice dan Edoardo bertunangan, setelah menyaksikan hubungan mereka berkembang.”

    “Kami adalah orang tua dari anak perempuan cantik yang beruntung telah menemukan cinta dan pendampingnya pada seorang teman sangat khusus dan seorang pria muda yang setia. Kami berharap mereka akan memiliki masa depan keluarga yang indah,” mereka menambahkan.

    “Saya mengetahui perasaan seorang ibu, saya menangis karena berbahagia,” cuit Sarah Ferguson yang bergelar Duchess of York.

    “Saya sangat bangga atas berita ini,” katanya.

    “Andrew dan saya adalah orang-orang yang paling beruntung karena memiliki dua menantu pria yang sangat baik.”

    Orang tua Mapelli, Nikki Williams-Ellis dan Alessandro Mapelli Mozzi, mengatakan mereka “benar-benar gembira”.

    “Keluarga kami telah mengenal Beatrice hampir sepanjang hidupnya. Edo dan Beatrice memang sudah jodoh, kebahagiaan dan cinta mereka terlihat jelas,” kata mereka.

    “Mereka memiliki ikatan yang kuat dan erat, pernikahan mereka akan memperkuat hubungan yang memang sudah baik,” imbuh mereka.

    Hak atas foto PA Media Image caption Putri Beatrice dan tunangannnya Edoardo Mapelli Mozzi pada pernikahan penyanyi Ellie Goulding bulan lalu. Hak atas foto PASCAL LE SEGRETAIN/GETTY IMAGES Image caption Beatrice (kanan) dan Eugenie di pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada tahun 2011.

    Wartawan BBC, Jonny Dymond, melaporkan mereka sudah bersama selama sekitar dua tahun – mereka muncul bersama-sama di depan umum hanya beberapa kali. Dia mengatakan berbagai hal “berubah dengan cepat”.

    Dymond melaporkan Mapelli Mozzi adalah seorang pengusaha kaya yang mempunyai anak laki-laki berumur dua tahun dari hubungan sebelumnya.

    Mapelli Mozzi – dikenal sebagai Edo – berasal dari keluarga aristokrat Italia, lapor kantor berita Prancis, AFP.

    Dia adalah direktur Banda, sebuah perusahaan pengembang properti, menurut Companies House.

    ‘Jodoh’

    Saudara perempuan Beatrice, Putri Eugenie, dan pacarnya sejak lama, Jack Brooksbank menikah di Istana Windsor Castle pada bulan Oktober 2018.

    “Saya sangat gembira karena (pertungangan) dirimu kakak perempuanku dan Edo sayang,” tulis Putri Eugenie di Instagram, memberikan selamat kepada pasangan itu.

    “Ini sudah waktunya dan Anda berdua memang sudah jodoh,” tambahnya.

    Hak atas foto PETER SUMMERS/PA Image caption Para penggemar keluarga kerajaan akan bersiap-siap merayakan pernikahan kerajaan lagi.

    Beatrice adalah cucu perempuan Ratu dan Duke of Edinburgh, sepupu dari Duke of Cambridge dan Duke of Sussex.

    Orang tuanya, Duke dan Duchess of York, bercerai pada tahun 1996. Pangeran Andrew adalah anak ketiga Ratu Elizabeth.

    Selain melakukan tugas kerajaan, Andrew adalah juga wakil khusus urusan perdagangan untuk pemerintah sampai tahun 2011. Ketika itu, keterkaitannya dengan pengusaha keuangan Jeffrey Epstein memaksanya untuk mengundurkan diri.

    Sejak bercerai, Sarah Fergusson terlibat dalam sejumlah kegiatan kemanusiaan, muncul di acara TV Inggris dan Amerika, serta menerbitkan sejumlah buku anak-anak.

    Rincian pernikahan Beatrice akan diumumkan kemudian, kata orang tuanya.


    Artikel yang berjudul “Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth dan penerus tahta Inggris kesembilan, bertunangan dengan raja properti” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments