• Breaking News

    5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

    JaringaNasional, Jakarta – Tidak sedikit orang yang mengidamkan memiliki tubuh yang tidak hanya proporsional, ideal, tetapi juga bugar. Ada beragam cara yang dapat ditempuh untuk mewujudkan keinginan tersebut, satu di antaranya adalah menjalankan diet.

    Apakah Anda kerap merasa sudah berusaha semaksimal mungkin dalam berdiet tetapi hasil yang didapatkan tidak optimal? Tentunya, ada berbagai alasan mengapa hal itu tidak berjalan sesuai keinginan.

    Lantas, apa saja alasan-alasan yang membuat diet anda tidak berjalan lancar? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari PureWow, Senin, 9 September 2019 di bawah ini.

    1. Penurunan Berat Badan Bersifat Sementara

    Salah satu masalah terbesar dengan diet adalah diet bukan solusi berkelanjutan. Ketika Anda mencoba diet yang itu-itu saja atau sesuai tren selama beberapa bulan dan kehilangan berat badan beberapa kilo.

    Namun setelah kembali ke pola makan normal, berat badan juga meningkat. Penelitian telah menunjukkan berulang kali bahwa penurunan berat badan melalui diet sangat sementara.

    Sebuah studi pada 1996 di Harvad Medical School misalnya, mensurvei 192 peserta selama dan setelah program diet. Rata-rata anggota kelompok kehilangan 49 pon atau sekitar 22,2 kilogram selama program diet.

    Setelah tiga tahun, berat rata-rata hanya sedikit lebih rendah dari berat asli pada awal diet. Sebanyak 12 persen dari subjek mempertahankan 75 persen dari penurunan berat badan setelah tidak diet, 57 persen bertahan setidaknya 5 persen dari turunnya berat badan serta 40 persen memperoleh kembali lebih banyak daripada yang turun selama diet.

    Sebuah studi pada 2007 di UCLA menemukan hal yang sama. Traci Mann, seorang profesor psikologi UCLA menyebut, pada awalnya dapat menurunkan 5 hingga 10 persen dari berat badan Anda pada sejumlah diet, tetapi kemudian beratnya kembali. Mereka menemukan mayoritas orang mendapatkan kembali berat badan, atau lebih.

    “Penurunan berat badan yang berkelanjutan hanya ditemukan pada sebagian kecil peserta, sementara berat badan yang sempurna ditemukan kembali pada mayoritas. Diet tidak mengarah pada penurunan berat badan yang berkelanjutan atau manfaat kesehatan bagi sebagian besar orang,” ungkap Traci.


    Artikel yang berjudul “5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments