• Breaking News

    Senator Filipina: ‘Jangan atur busana perempuan’

    Senator Filipina Risa Hontiveros dikritik di sosial media Twitter mengenai cara dia berpakaian.

    Dia disebut berpakaian tidak pantas sebagai senator karena menggunakan gaun yang memperlihatkan kakinya dalam sebuah kongres nasional. Dia juga disebut ‘perempuan nakal’.

    Risa tidak tinggal diam. Dia langsung membalas komentar tersebut.

    “Berhenti mengatur cara perempuan berpakaian,” katanya.

    Balasan serta tangkapan layar komentar tersebut dia unggah di Facebook, dan mendapatkan lebih dari 2.900 komentar serta dibagikan lebih dari 5.200 kali.

    Simak juga:

    Kebanyakan warganet mendukung Risa dan sekaligus mengungkapkan masih banyak komentar merendahkan tentang cara berbusana kaum perempuan, termasuk juga para perempuan figur publik seperti Michelle Obama dan Meghan Markle.

    Michele Obama pernah dikriktik karena menggunakan busana tanpa lengan, sementara Meghan Markle disebut tidak tahu tata krama karena mengenakan gaun dengan bahu terbuka.

    “Siapa yang memutuskan masyarakat berhak mengatur cara perempuan berpakaian?” ujar video blogger asal Malaysia Nandini Balakrishnan.

    Risa menambahkan, “kepada para pria yang berusaha mengatur bagaimana cara kami berpakaian, atau bagaimana cara kami menjalani hidup, kalian tidak punya hak. Kalian juga tidak punya hak memutuskan apa yang harus kami lakukan,” ujarnya.


    Artikel yang berjudul “Senator Filipina: ‘Jangan atur busana perempuan'” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments