• Breaking News

    Papua dan Papua Barat: Tuntutan penjunjuk rasa ‘sedang dan sudah dilaksanakan’ pemerintah kata Wiranto

    JayapuraHak atas foto Indrayadi TH/ANTARA FOTO Image caption Seorang warga melintasi puing bangunan yang terbakar seusai aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Jumat (30/8/2019). Sejumlah bangunan dan kendaraan terbakar saat aksi pada (29/08)

    Menkopolhukam Wiranto mengatakan tuntutan yang disuarakan pengunjukrasa di sejumlah kota di Papua dan Papua Barat terkait insiden rasialis di Jatim “sedang dan sudah dilaksanakan” oleh pemerintah pusat.

    Hal itu ditekankan Wiranto dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/08), usai berdialog dengan sejumlah orang Papua di Jakarta.

    “Tuntutan untuk yang salah dihukum itu sudah dan sedang dilaksanakan,” kata Wiranto.

    “Keinginan saudara untuk menghukum siapa yang bersalah, siapapun yang melanggar hukum, akan dilakukan, dan itu sudah dilakukan,” tambahnya.

    Wiranto mengaku sudah mengecek ke Jawa Timur bahwa dua anggota TNI yang diduga melakukan tindakan indisipliner di depan asrama mahasiswa Papua, dua minggu lalu, sedang memasuki proses pemeriksaan lanjutan.

    “Lima orang anggota TNI diskorsing, termasuk Danramil,” ungkapnya. “Ada tindakan, ada hukuman.”

    Terduga pelaku dari masyarakat sipil dalam insiden kekerasan di depan asrama Papua di Surabaya, lanjutnya, juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim.

    Berita ini akan terus dilengkapi.


    Artikel yang berjudul “Papua dan Papua Barat: Tuntutan penjunjuk rasa ‘sedang dan sudah dilaksanakan’ pemerintah kata Wiranto” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments