• Breaking News

    Dokter gigi Romi, CPNS difabel yang kelulusannya dibatalkan: ‘Habis manis sepah dibuang’

    Dokter gigi Romi Syofpa Ismael dianulir kelulusannya dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena kondisi fisiknya, padahal dirinya berkompetensi menjalankan profesinya.

    Hal itu sudah diakui oleh berbagai pihak termasuk Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang merekomendasikan bahwa drg Romi layak bekerja sebagai dokter gigi dengan status PNS.

    Simak juga:

    Drg Romi harus menggunakan kursi roda karena terkena paraplegia sejak 2016.

    Ia berharap status kelulusannya dalam tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dikembalikan, terutama setelah mediasi dengan berbagai instansi yang dipimpin oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Senin (29/07).

    “Yang pertama itu, pemulihan hak-hak kembali lulus sebagai CPNS di Kabupaten Solok Selatan,” tutur Romi, melalui sambungan telepon, kepada BBC News Indonesia.

    Romi berharap mediasi tersebut menghasilkan rekomendasi yang tegas terkait nasibnya. Jika tidak, Romi, melalui kuasa hukumnya dari LBH Padang, Wendra Rona Putra, akan menempuh jalur hukum dengan melanjutkan rencana pengajuan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

    Video produksi: Silvano Hajid dan Callistasia Wijaya


    Artikel yang berjudul “Dokter gigi Romi, CPNS difabel yang kelulusannya dibatalkan: ‘Habis manis sepah dibuang'” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments