• Breaking News

    Demonstrasi Hong Kong: Bagaimana massa bisa menduduki gedung parlemen?

    Unjuk rasa pro-demokrasi di Hong Kong terus berlanjut dengan agenda yang semakin meluas, dari aksi menentang RUU Ekstradisi menjadi tuntutan reformasi demokrasi.

    Massa unjuk rasa bahkan sempat menduduki gedung parlemen Hong Kong selama beberapa jam pada Senin (01/07) lalu dengan cara merusak gembok serta pintu, kemudian merangsek masuk.

    China menuduh para pengunjuk rasa yang merusak gedung parlemen Hong Kong pada hari Senin (01/07) lalu, telah melakukan “aksi pelanggaran hukum berat” yang “menginjak-injak peraturan hukum”.

    Simak juga:

    Satu bulan setelah insiden tersebut, BBC News berbicara pada salah seorang demonstran (dalam kondisi anonim untuk alasan keamanan) yang menceritakan awal mula mereka memasuki gedung parlemen dan suasana di dalam.

    “Kami semua bingung dan ketakutan. Saya bahkan mempersiapkan diri jika saya harus ditangkap,” ujarnya. “Tapi saya tidak menyesal melakukannya. Saya tahu saya melakukan hal yang benar.”


    Artikel yang berjudul “Demonstrasi Hong Kong: Bagaimana massa bisa menduduki gedung parlemen?” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments