• Breaking News

    Jepang kembali izinkan perburuan ikan paus komersial

    Setelah berhenti berburu paus secara komersial selama 30 tahun, mulai Senin (01/07) Jepang kembali mengizinkan perburuan paus.

    Perburuan paus itu hanya boleh dilakukan di perairan Jepang dan nelayan dibatasi kuota 227 paus per tahun, yang terdiri dari 150 paus Bryde, 52 paus Minke dan 25 paus Sei.

    Berburu paus dilarang oleh Komisi Perburuan Paus Internasional (IWC), namun Jepang telah mundur dari organisasi tersebut terhitung Juli 2019, sehingga tak lagi perlu mengikuti peraturan yang ada.

    Simak juga:

    Kendati ditentang aktivis lingkungan, Jepang sejak lama berpendapat ada cara ramah lingkungan untuk memburu paus.

    Selain itu, Jepang juga berargumentasi, berburu paus adalah bagian dari budaya masyarakat mereka yang telah berlangsung selama ratusan tahun.

    “Berlanjutnya praktik perburuan paus telah menjadi harapan besar para pemburu paus di seantero negeri,” ujar Shigeto Hase, Direktur Jenderal Kementerian Perikanan Jepang pada upacara pemberangkatan kapal-kapal pemburu berukuran kecil di utara kota Kushiro.

    Ia mengatakan bahwa keberlanjutan praktik perburuan paus akan memastikan “budaya dan gaya hidup tersebut diturunkan ke generasi berikutnya.”


    Artikel yang berjudul “Jepang kembali izinkan perburuan ikan paus komersial” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments