• Breaking News

    Es setebal 1,5 meter selimuti kota Meksiko, Guadalajara: ‘Menakjubkan, ini tak pernah terjadi’

    Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.Hak atas foto AFP Image caption Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.

    Es setebal hingga 1,5 meter menyelimuti enam kawasan di Guadalajara, Meksiko, setelah kota tersebut diterjang badai hujan es.

    Fenomena alam pada hari Minggu (30/06) waktu setempat tersebut membuat kendaraan terkubur dan hampir 200 rumah dan kantor rusak, kata Badan Perlindungan Sipil, seperti dikutip kantor berita AFP.

    “Saya tak pernah melihat kejadian alam seperti ini sebelumnya,” ujar Enrique Alfaro, gubernur Guadalajara. “Menakjubkan.”

    Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.Hak atas foto AFP Image caption Tak kurang dari 200 rumah dan kantor dilaporkan rusak.

    Guadalajara terteka di utara ibu kota Mexico City dan dihuni sekitar lima juta penduduk. Saat ini Meksiko mengalami musim panas dengan suhu udara sekitar 31 derajat Celcius.

    Kadang terjadi hujan es, namun kali ini turun dengan sangat lebat, membuat lapisan es di beberapa tempat mencapai ketinggian sekitar dua meter.

    Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.Hak atas foto AFP

    Bagi anak-anak, es ini menjadi bahan untuk bermain sementara bagi petugas, mereka harus mengerahkan alat-alat berat untuk membersihkan jalan-jalan dari lapisan es tebal ini.

    Presentational grey line Presentational grey line Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.Hak atas foto AFP Image caption Belum pernah terjadi hujan es dengan ketebalan seperti ini.

    Hujan es juga menyebabkan setidaknya 50 kendaraan hanyut terbawa air.

    Sejauh ini tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban, baik yang meninggal maupun cedera.

    Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.Hak atas foto AFP Kondisi di Guadalajara, pada 1 Juli 2019, setelah dilanda badai hujan es.Hak atas foto AFP

    Semua foto memiliki hak cipta.


    Artikel yang berjudul “Es setebal 1,5 meter selimuti kota Meksiko, Guadalajara: ‘Menakjubkan, ini tak pernah terjadi'” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments