• Breaking News

    KPU tetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024

    jokowiHak atas foto Antara/WAHYU PUTRO A Image caption Joko Widodo (kiri) dan Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

    Komisi Pemilihan Umum secara resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024.

    “Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Insinyur Haji Joko Widodo dan Profesor Doktor HC Kyai Haji Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2019-2024,” sebut Ketua KPU, Arif Budiman, Minggu (30/06).

    Keputusan ini ditetapkan tiga hari setelah Mahkamah Konstitusi menolak permohonan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait gugatan hasil Pilpres 2019.

    Dalam pidatonya di KPU, Jokowi mengajak secara khusus kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno “untuk bersama-sama membangun negara ini”.

    Pasalnya, menurut Jokowi, “Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang, dua orang, atau sekelompok orang”.

    Seperti pidatonya di Bandara Halim Perdanakusuma, menjelang keberangkatannya untuk menghadiri KTT G-20 di Jepang, Kamis (27/06), Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali.

    “Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, 02 dan 01,” cetusnya.

    Hak atas foto Antara/Akbar Nugroho Gumay Image caption Para komisioner KPU menggelar jumpa pers.

    Artikel yang berjudul “KPU tetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments