• Breaking News

    Hujan es Meksiko: Salju setebal 1,5 meter selimuti Kota Guadalajara di Meksiko

    GuadalajaraHak atas foto AFP Image caption Setelah hujan es melanda, sejumlah ruas jalan di Kota Guadalajara diselimuti salju pada 1 Juli 2019.

    Enam daerah suburban di Kota Guadalajara, Meksiko, diselimuti salju tebal setelah hujan es datang menerjang.

    Lapisan salju yang turun di kota itu cukup tebal, bahkan di beberapa tempat mencapai 1,5 meter yang mengakibatkan sejumlah kendaraan terperangkap.

    GuadalajaraHak atas foto AFP

    Dinas pekerjaan umum kemudian mengerahkan alat-alat berat guna membersihkan jalan di kota berpenduduk lima juta orang di sebelah utara ibu kota Meksiko, Mexico City.

    GuadalajaraHak atas foto AFP

    Para pejabat setempat juga melaporkan banjir dan pohon-pohon bertumbangan, namun mereka memperkirakan tiada orang yang cedera.

    GuadalajaraHak atas foto AFP

    Kota itu biasanya terpapar suhu lebih dari 30 derajat Celsius. Hujan es memang pernah terjadi beberapa waktu lalu, tapi tidak pernah sedahsyat ini.

    Aftermath of freak hailstorm in Mexico's Guadalajara, 1 July 2019Hak atas foto AFP

    Pemerintah daerah setempat mengatakan sebanyak 200 rumah rusak dan puluhan kendaraan tersapu di dalam kota dan beberapa distrik di sekitarnya.

    Gubernur Enrique Alfaro menggambarkan insiden ini sebagai sesuatu yang luar biasa, sebagaimana dilaporkan kantor berita AFP.

    “Kemudian kami bertanya ke diri kami apakah perubahan iklim nyata. Ini adalah fenomena alam yang belum pernah disaksikan sebelumnya,” kata dia.

    Aftermath of freak hailstorm in Mexico's Guadalajara, 1 July 2019Hak atas foto AFP

    Semua foto dilindungi hak cipta


    Artikel yang berjudul “Hujan es Meksiko: Salju setebal 1,5 meter selimuti Kota Guadalajara di Meksiko” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments