• Breaking News

    Konser Musik Malaka 2019 Banjir Dukungan

    JaringaNasional, Jakarta Persiapan Konser Musik Perbatasan Malaka-Kefamenanu sudah siap 100%. Event ini dijamin bakal sukses dan seru. Apalagi, konser ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

    Konser Musik Perbatasan akan digelar 24-25 April 2019, di Lapangan Paroki Kamanasa (MISI), Betun, Malaka, NTT. Konser musik ini menampilkan bintang tamu Bondan Prakoso dan penyanyi Timor Leste Maria Vitoria.

    Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani mengatakan, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin siap menerima kedatangan wisatawan perbatasan asal Timor Leste.

    “Penyelenggaraan Konser Musik Perbatasan tinggal beberapa hari lagi. Kami mengajak masyarakat Timor Leste untuk bergabung. Mari kita bergembira bersama. Kami yakin konser musik ini akan maksimal, apalagi persiapan dan kontennya sangat bagus,” ajak Ricky Fauziyani.

    Persiapann event ini sudah tidak ada masalah. Karena, semua perizinan yang dibutuhkan sudah lengkap. Surat Rekomendasi Ijin Keramaian bernomor SIK/19/IV/2019/Sektor Malaka Tengah telah diterbitkan Polsek Malaka Tengah.

    Lampu hijau juga diberikan oleh Kecamatan Malaka Tengah melalui surat nomor Ds. Whl. 300/101/IV/2019 terkait rekomendasi perizinan keramaian.

    Dukungan juga diberikan oleh Dekenat Malaka, Keuskupan Atambua Timor-NTT. Rekomendasi bagi KMP-MK 2019 dituangkan dalam surat bernomor 28/DM/IV/2019.

    Ricky menegaskan semua perizinan sudah lengkap. “Semua elemen sangat mendukung penyelenggaraan KMP-MK 2019. Kolaborasi ini tentu luar biasa dan menjadi modal positif bagi pariwisata Malaka,” lanjut Ricky lagi.

    Selain melengkapi perizinan, promosi juga tidak henti-henti dilakukan. Flyer acara ditebar. Sasarannya masyarakat umum, pelajar, juga berbagai instansi di wilayah perbatasan. Aktivitas serupa dilakukan di beberapa wilayah di Timor Leste.

    “Konser ini bisa digelar sesuai jadwal. Koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait saat ini terus dilakukan. Promosi juga lebih diintensifkan, terutama dalam beberapa pekan terakhir. Kami sangat yakin, Konser Musik Perbatasan akan dikunjungi banyak wisatawan, khususnya Timor Leste ,” tegas Ricky.

    Salah satu sarana promosi adaah melalui RRI Atambua. Program khusus rencananya akan disiarkan melalui RRI Atambua, Selasa (23/4). Cara ini dinilai efektif. Karena didengarkan juga oleh masyarakat Tiles. RRI Atambua ini memiliki 2 kanal, yaitu Pro 1 Atambua-FM 91.5 dan Pro 2 Atambua-FM 99.8.

    “Nantinya akan ada program khusus di RRI Atambua menjelang KMP-MK 2019. Selain informasi event dan ajakan bergabung, kami juga akan menyampaikan bebagai hal menyangkut pariwisata Indonesia. Ini juga akan bagus bagi pariwisata Malaka dan destinasi lainnya diperbatasan,” papar Ricky lagi.

    Menteri Pariwisata Arief Yahya, sangat yakin penyelenggaraan Konser Musik Perbatasan Malaka 2019 akan sukses.

    “Persiapan event ini sudah optimal. Penyelenggaraan konser musik ini akan sukses besar. Sukses dari segi peyelenggaraan dan jumlah jumlah pengunjungnya. Dengan konten yang ditampilkannya, kami yakin ada banyak wisatawan Timor Leste yang menyeberang. Event ini juga menyajikan sisi lain yang luar biasa dari Malaka. Ada banyak experience di sana,” tutup Menpar.

     

    (*)


    Artikel yang berjudul “Konser Musik Malaka 2019 Banjir Dukungan” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments