• Breaking News

    Joao Mendes, putra Ronaldinho yang merahasiakan identitas ayahnya

    Joao MendesHak atas foto Joao Mendes Image caption Joao Mendes (kanan), yang kini berusia 14 tahun, bertekad menjalani dunia sepak bola profesional tanpa diembel-embeli nama besar sang ayah, Ronaldinho.

    Ditakdirkan menjadi putra legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, membuat Joao Mendes merasa terbebani saat memutuskan untuk menekuni dunia sepak bola profesional.

    Itulah sebabnya, Mendes – yang kini berusia 14 tahun – bertekad menjalaninya tanpa diembel-embeli nama besar sang ayah.

    Dia ingin dikenal karena bakat sepak bola – bukan bayang-bayang ayahnya.

    Mendes tidak pernah mengungkapkan siapa ayahnya, yang termasyhur di jagad sepak bola dunia itu, sampai dia berhasil menjalani tes dan akhirnya menandatangani kontrak bersama klub liga sepak bola Brasil, Cruzeiro.

    “Walaupun dia adalah anak dari Ronaldinho, Mendes mengikuti tes di klub tanpa sepengetahuan keluarganya,” kata manajemen klub Cruzeiro.

    Hak atas foto Joao Mendes/Instagram

    “Dengan bakat yang dia miliki, Mendes akhirnya kami terima. Dan setelah resmi diterima, barulah terungkap siapa ayahnya yang terkenal itu,” jelas klub.

    Amarildo Ribeiro, direktur klub Cruzeiro yunior, menambahkan: “Dia adalah pemain yang memiliki ukuran fisik bagus, serta memiliki kualitas teknis yang mumpuni.”

    “Dia pemain serba bisa, dapat bermain di semua lini maupun penyerang kedua. Fisiknya juga luar biasa, memiliki kecepatan, dan kemampuan penyelesaiannya di depan gawang sangat baik.”

    Hak atas foto Joao Mendes/Instagram

    Penjelasan panjang lebar tentang sosok Joao Mendes itu tadi seperti menggambarkan betapa dirinya mirip sosok ayahnya, Ronaldinho.

    Ronaldinho, yang kini berusia 39 tahun, adalah salah-seorang pemain terbesar sejagad sepanjang masa.

    Berperan penting ketika timnas Brasil memenangi Piala Dunia 2002, Ronaldinho dikenal seantero karena keahlian dan triknya memainkan bola.

    Hak atas foto WILLIAM WEST/AFP Image caption Berperan penting ketika timnas Brasil memenangi Piala Dunia 2002, Ronaldinho dikenal seantero karena keahlian dan triknya memainkan bola.

    Selama menekuni karir sepak bola profesional selama 17 tahun, Ronaldinho pernah memperkuat sejumlah klub terkenal, Paris St-Germain, Barcelona dan AC Milan. Dia juga memenangi penghargaan pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or pada 2005.

    Dan kini, putranya, Joao Mendes, mulai menekuni sepak bola profesional di sebuah klub terkenal di Brasil, Cruzeiro. Dia dikontrak klub itu sampai sebelum ulang tahunnya yang ke-20 pada 2025 nanti.

    “Ini adalah impian saya, bahwa suatu hari saya bisa menandatangani kontak profesional dengan Cruzeiro, bermain secara profesional, membuat gol di Mineirao yang dipadati pendukung fanatiknya, serta mendedikasikannya untuk para penggemarnya,” ujar Mendes.

    Hak atas foto Ryan Pierse/Getty Images Image caption Selama menekuni karir sepak bola profesional selama 17 tahun, Ronaldinho pernah memperkuat sejumlah klub terkenal, Paris St-Germain, Barcelona dan AC Milan.

     


    Artikel yang berjudul “Joao Mendes, putra Ronaldinho yang merahasiakan identitas ayahnya” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments