• Breaking News

    The Great 50 Show, Sihir Memukau Oriental Circus Indonesia

     

    JaringaNasional, Jakarta – Siapa yang kangen dengan pertunjukan sirkus atau bahkan belum pernah menonton sirkus secara langsung? Kesempatan itu kini datang lewat pertunjukan Oriental Circus bertajuk The Great50Show yang berlangsung mulai Jumat, 14 Desember 2018, hingga 27 Januari 2019 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

    Tenda besar berwarna biru kuning menjadi penanda lokasi acara. Anda bisa masuk lewat pintu 2 yang lokasinya berseberangan dengan Hotel Fairmont. Loket tiket berada di dekat pintu masuk, tetapi Anda pun bisa membelinya secara online lewat salah satu laman penjualan tiket.

    JaringaNasional berkesempatan meliput pertunjukan perdana yang dibuka dengan pengantar selama 30 menit. Dalam pengantar itu dijelaskan bahwa pertunjukan digelar dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya grup sirkus tersebut.

    Video sang pendiri Oriental Circus, Hadi Manansang ikut diputarkan dalam pengantar dan diikuti dengan undangan dua penerusnya, yakni Toni Sumampau dan Frans Manansang, ke atas panggung. Bila Frans jago atraksi juggling, Toni disebut mampu menaklukkan hewan buas agar menuruti aturannya.

    Namun sejak beberapa tahun lalu, pelibatan hewan dalam sirkus mulai ditinggalkan. Bahkan, pertunjukan sirkus tahun ini sama sekali tak menggunakan hewan, melainkan menggantinya dengan…ah, saya akan membahas detail itu nanti.

    Setelah sekitar 1 jam sabar menunggu, pertunjukan pun dimulai. Dibuka dengan penampilan seorang lelaki berkostum cheongsam yang menarik rangkaian kereta kayu berisi gajah, harimau dan macan. Tentu saja bukan hewan asli, melainkan hanya boneka.

    Ternyata lelaki bertubuh tegap dengan tinggi sekitar 160 cm itulah yang menjadi Noah, seorang pecinta sirkus. Ia melompat ke atas kereta, menari-nari dengan boneka hewan, ditingkahi alunan musik khas Tiongkok. Suasana Shanghai, lokasi asal Noah, semakin kentara lewat gambar yang ditayangkan dalam layar LCD.

    Setelah beberapa menit beraksi, tampillah sang penyanyi sekaligus pemandu acara sirkus itu, George Kunze. Penyanyi berdarah Indonesia-Jerman itu membawakan lagu It’s Celebration yang merupakan theme song The Great 50 Show sambil ditemani sekitar tujuh lelaki yang berakrobat melompat-lompat.

     

     

     


    Artikel yang berjudul “The Great 50 Show, Sihir Memukau Oriental Circus Indonesia” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments