• Breaking News

    8 Desainer Indonesia Tampil di Den Haag Fashion Week 2018

    JaringaNasional, Jakarta – Berkembangnya industri fashion dunia, sepertinya juga berrdampak positif di Indonesia. Hal itu terbukti dari semakin banyaknya desainer Indonesia yang sudah mulai dikenal di manca negara dan perlahan mengembangkan sayap bisnis mereka ke pasar internasional.

    Tidak terkecuali dengan ke-8 desainer Indonesia yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia. Mereka tampil di Den Haag Fashion Week 2018 yang bertajuk The Modest Heritage of Indonesia dan digelar padaJumat, 7 Desember kemarin.

    Para desainer ini berhasil memukau para undangan yang hadir di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag, lewat karya-karya mereka mulai dari busana, tas, perhiasan juga sepatu yang bertemakan warisan nusantara Indonesia.

    Para desainer itu adalah, Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan juga Melisa A. Bermara.

    Selain fashion show, acara ini juga diisi dengan talkshow dengan para desainer serta bazar karya-karya mereka yang bisa dibilang berhasil menarik minat beli para undangan.

    “Kesuksesan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama pihak KBRI Den Haag, sebagai fasilitator dan supporter atas terselenggaranya acara fashion ini, dan mereka pun berharap bahwa hal ini bisa menjadi salah satu jalan untuk para desainer indonesia berkembang ke manca negara,” ucap Duta Besar RI Den Haag, H.E.I Gusti Agung Wesaka Puka, dalam keterangan tertulis yang diterima JaringaNasional.

    Tak hanya sampai Belanda saja, rencananya para desainer lokal ini akan mengembangkan usaha mereka ke negara-negara lainnya.

     

    ——–:

    Kehadiran Jakarta Fashion Week 2019 ikut memberi panggung bagi bibit-bibit muda di dunia fashion, seperti Wardah Inspiring Young Designer Competition yang menjadi ajang bagi para desainer muda untuk menunjukkan bakat mereka.


    Artikel yang berjudul “8 Desainer Indonesia Tampil di Den Haag Fashion Week 2018” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments