• Breaking News

    6 Fakta Unik dari Hewan Endemik Penghuni Taman Nasional Komodo

    Komodo dewasa dengan berat badan sekitar 20 kilogram sudah siap untuk berkembang biak dan itu terjadi di musim kawin. Ini biasanya terjadi tiap Juni sampai Agustus.

    Para komodo jantan akan bertarung untuk memperebutkan komodo betina. Selama musim kawin, komodo jantan bisa menjelajah hingga tiga kali lebih jauh dari jarak biasanya demi mencari komodo betina.

    Komodo Makan Komodo

    Komodo adalah predator puncak dalam rantai makanan. Mereka termasuk satwa pemakan daging yang bisa memakan mangsa dalam beragam ukuran, mulai dari reptil, telur, burung, babi hutan, rusa, kuda hingga kerbau.

    Bahkan terkadang juga memangsa sesama komodo. Meskipun bisa saja lolos, mangsa yang kena gigit komodo biasanya akan mati dalam hitungan hari karena luka dan infeksi yang berasal dari bakteri yang terkandung di air liur komodo.

    Bukan Hanya Komodo

    Hewan penghuni Taman Nasional Komodo tak hanya komodo saja. Tapi juga ada hewan lain seperti kuda, rusa, kerbau, babi hutan, serta berbagai macam jenis burung dan ular.

     

    Saksikan video pilihan dii bawah ini:

    Lahirnya 21 bayi komodo di Taman Safari Indonesia di Cisarua merupakan fenomena langka.


    Artikel yang berjudul “6 Fakta Unik dari Hewan Endemik Penghuni Taman Nasional Komodo” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments