• Breaking News

    Kisah anak beruang yang selama tiga hari kepalanya terjebak dalam toples plastik

    Anak beruangHak atas foto Maryland Department of Natural Resources Image caption Anak beruang itu dilepas kembali ke hutan setelah para petugas berhasil mencabut toples plastik yang menutup kepalanya.

    Para jagawana atau penjaga hutan di negara bagian Maryland, Amerika Serikat, berhasil melepaskan kepala anak beruang yang terjebak dalam toples plastik sejak tiga hari sebelumnya.

    Menurut para petugas mereka sudah mencari anak beruang itu selama tiga hari.

    Beruang jantan seberat 45 kg yang dijuluki ‘Buckethead’ itu dibius dan kemudian, di hadapan khalayak yang menghadiri sebuah festival di McHenry, sang beruang malang itu dibebaskan dari rasa ketidaknyamanan berkepanjangan.

    Anak beruang itu seterusnya dilepas kembali ke hutan untuk dipertemukan dengan induknya dan sanak keluarga beruang lainnya.

    Beruang hitam bisa mencapai masa hidup hingga 30 tahun di alam bebas dan bobotnya bisa mencapai 400 kg. Mereka dapat ditemukan di sebagian besar wilayah Amerika Utara.

    Di Facebook Wildlife & Heritage Service Maryland, pihak jagawana itu mengunggah foto-foto sang anak beruang sebelum dan sesudah toples plastik itu dilepas.


    Artikel yang berjudul “Kisah anak beruang yang selama tiga hari kepalanya terjebak dalam toples plastik” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments