• Breaking News

    Kawanan perampok berbekal pisau mencuri delapan ekor anak anjing umur sehari

    French bulldog puppiesHak atas foto GMP Image caption The robbers took the day-old puppies from a home in Stretford, Greater Manchester

    Sekawanan perampok berbekal pisau mendobrak sebuah rumah, mengancam seorang ibu yang sedang hamil dan anak-anaknya, lalu melarikan delapan anak anjing bulldog milik mereka.

    Orang-orang itu merampas anak-anak anjing berusia satu hari dari pemilik yang berusia 26 tahun di sebuah rumah di Manchester, Inggris pada Selasa (23/10) malam.

    Para pelakunya, dua atau tiga orang, mengacung-acungkan pisau untuk menakut-nakuti seorang perempuan hamil dan dan ketiga anaknya yang masih kecil itu.

    Di pasaran Inggris, seekor anak jenis French bulldog atau bulldog Prancis dapat terjual lebih dari £1.000 (sekitar Rp20 juta).

    Polisi Manchester telah merilis rekaman CCTV dan meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang perampokan ‘mengerikan’ itu untuk menghubungi mereka.

    Dave Jones dari kepolisian Manchester mengatakan, “Sungguh mengejutkan bahwa seorang perempuan hamil dan tiga anaknya yang masih balita menghadapi kejadian yang mengerikan seperti itu, dan kami bertekad untuk menemukan para pelakunya.

    Hak atas foto GMP Image caption Polisi mengedarkan rekaman CCTV yang menunjukkan para terduga pelaku.

    Untungnya, tak ada yang mengalami luka-luka, dan setelah para pelaku melarikan diri, mereka bisa menghubungi polisi.

    Diperkirakan mereka datang dengan mobil dan mengetuk pintu seakan tamu biasa pada pukul 21:50 waktu setempat (Rabu, 24/10, pukul 03:50 WIB). Sang ibu pemilik rumah membuka pintu dan kawanan itu langsung menerabas memaksa masuk, kata polisi.

    Mereka meminta uang tunai dan ponsel sebelum kemudian mencuri anak-anak anjing.

    Sersan Jones dari kepolisian Manchester menambahkan, “Selain menemukan pelaku, prioritas utama kami adalah menemukan anak-anak anjing ini.”

    “Anak-anak anjing itu baru berumur satu hari, dan mereka tidak akan bertahan lama tanpa induk mereka, jadi mereka harus dibawa pulang secepatnya.”

    “Kami menyerukan agar mereka yang memiliki informasi tentang keberadaan anak-anak anjing itu, atau orang-orang yang bertanggung jawab atas mereka, untuk segera menghubungi polisi, karena ini merupakan masalah yang mendesak,” tegas Jones.

    Hak atas foto GMP Image caption Dua orang pelaku menerabas masuk, dan diduga seorang lainnya berjaga di luar.

    Lembaga perlindungan hak binatang Inggris, RSPCA mengatakan anak anjing bulldog Prancis harganya ‘setidaknya £1.200 ‘ (sekitar Rp24 juta) tetapi bisa ‘jauh lebih mahal’ juga.

    Seorang juru bicara RSPCA menambahkan, “Anak-anak anjing itu sangat membutuhkan perawatan intensif dengan pemberian susu botol dan kondisi hangat.

    “Pada usia ini, sangat penting anak-anak anjing itu mendapatkan susu dari induk mereka, dan perawatan dari induk mereka sendiri.”


    Artikel yang berjudul “Kawanan perampok berbekal pisau mencuri delapan ekor anak anjing umur sehari” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments