• Breaking News

    Gara-gara ungkap pacarnya, bintang K-pop dipecat

    Three K-pop artists pose for a photoHak atas foto Cube Entertainment Image caption E’Dawn (left) and HyunA (centre) formed K-pop band Triple H with Hui (right)

    Penyanyi K-pop HyunA dipecat dari perusahaan rekamannya setelah hubungan romantisnya dengan E’Dawn diketahui publik, namun pacarnya tidak dipecat.

    Banyak artis K-pop –yang dikenal sebagai ‘idola’– tidak dibolehkan memiliki hubungan asmara dengan siapa pun selama masih terikat kontrak.

    Pada September lalu, Cube Entertainment mengatakan belum mengambil keputusan apa pun untuk mendepak HyunA (Kim Hyun-ah) atau E’Dawn (Kim Hyo-jong), meski pasangan itu diketahui telah menjalin hubungan secara rahasia selama lebih dari dua tahun.

    Namun perusahaan itu akhirnya mengumumkan bahwa kontrak HyunA telah dihentikan.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada artis itudan juga kepada para penggemar, yang telah bersama kami sampai sekarang ” kata Cube Entertainment dalam sebuah pernyataan.

    Akan tetapi, belum ada pengumuman resmi terkait kontrak E’Dawn, yang juga bernaung di label yang sama.

    Setelah berita pemecatannya itu diungkapkan, HyunA memposting video singkat kebersamannya bersama E’Dawn di Instagram.

    Sebelumnya CEO Cube Entertainment, Shin Dae-Nam pada September lalu membantah laporan yang menyebutkan HyunA dan E’Dawn –dua anggota Triple H– diberhentikan setelah hubungan keduanya terungkap.

    “Kami belum membuat keputusan resmi tentang rumor HyunA dan E’Dawn,” katanya di Naver, situs web di Korea Selatan.

    “Kami masih mendiskusikannya, itu bukan keputusan yang final. Karena pendapat para artis juga penting, ini harus diputuskan melalui proses diskusi.”

    HyunA memiliki karir solo yang sukses dan E’Dawn juga dikenal sebagai anggota boy band Pentagon. Pasangan ini membentuk Triple H sebagai proyek sampingan dengan menggaet Hui sebagai vokalis.

    Hubungan keduanya kemudian dibuka oleh HyunA dan terkonfirmasi dalam sebuah postingan di Instagram dengan mengatakan kepada pengikutnya bahwa dia ‘ingin jujur’.

    Perubahan sikap perusahaan muncul setelah ramainya media sosial menyatakan bahwa HyunA telah bekerja untuk Cube Entertainment lebih lama daripada pimpinan puncaknya.

    Keputusan itu membuat perusahaan rekaman jadi bulan-bulanan kecaman. Sejumlah penggemar membela HyunA dengan mempertanyakan, bagaimana bisa sumbangannya terhadap Cube Entertainment selama ini dikesampingkan begitu saja hanya karena memiliki hubungan asmara.

    Lompati Twitter pesan oleh @95lattae

    hyuna has been with cube since 2009 and she has given them her blood sweat and tears worked with them in trust and faith and they just spat in her face right now by saying they can’t recover faith and truth in her because she decided to be honest about her love life

    ☕ (@95lattae) 13 September 2018

    Hentikan Twitter pesan oleh @95lattae

    Penggemar lain juga membela E’Dawn dengan merujuk perjuangannya mendapatkan kontrak dengan label, yang diungkapkannya di acara TV Pentagon Maker –sebuah ajang pencarian bakat, yang di dalamnya para peserta berkompetisi untuk menjadi bagian dari kelompok band.

    Bagi mereka yang tidak akrab dengan K-pop mungkin mengenal HyunA dari penampilannya di video klip Psy berjudul Gangnam Style.

    Kesuksesan video itu membuat keduanya merilis video baru Gangnam Style yang dinyanyikan berduet dan telah ditonton lebih dari 720 juta kali di situs Youtube.


    Artikel yang berjudul “Gara-gara ungkap pacarnya, bintang K-pop dipecat” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments