• Breaking News

    Cerita di Balik Jam Tangan Kayu Hits Asli Indonesia Bernilai Jutaan Rupiah

    Matoa bisa dikatakan sangat memperlihatkan personality sang pemilik, Lucky. Bahkan, akun Instagram yang sekarang dipakai dulunya adalah milik pribadi lelaki asal Bandung, Jawa Barat, tersebut. “Itu dulu akun pribadi saya. Jadi, Matoa itu benar-benar jadi penggambaran personality saya,” jelasnya.

    Media ini dipilih Lucky untuk mempromosikan jam tangan kayu miliknya dengan sejumlah pertimbangan. Salah satunya adalah menekan biaya promosi. Lainnya adalah bentuk visual yang ditonjolkan. Bagi Lucky, tampilan visual mempermudahnya untuk menunjukkan wujud dari produk jam tangan kayu buatannya.

    “Karena kan Instagram itu platform yang gratis. Sangat menguntungkan untuk memperkenalkan kita mau jualan apa,” papar Lucky.

    Hingga seiring waktu berlalu, Matoa pun menemukan reseller di luar negeri lewat Instagram. Mereka tersebar di Singapura, Malaysia, Jepang dan Arab Saudi.

    “Kebetulan memang bukan kami yang menawarkan, tapi mereka yang menemukan Matoa,” ujar Lucky.

    Tak melulu memasarkan, Lucky juga menambahkan banyak cerita di feed Instagram Matoa. Hal itu menambah nilai dari jam yang dijualnya.

    “Banyak konten di balik produk Matoa itu sendiri. Dari bahan, sampai setelah dibeli dampaknya apa. Jadi, memang ada campaign-nya,” kata Lucky.

    Kini, di tahun ke-5, Matoa dikatakan akan terus membidik pasar, baik dalam maupun luar negeri. Terlebih, pasar produk ini sudah bergesar dari laki-laki ke perempuan.

    “Belakangan justru 60 persennya malah perempuan,” ucap Taufik menambahkan.


    Artikel yang berjudul “Cerita di Balik Jam Tangan Kayu Hits Asli Indonesia Bernilai Jutaan Rupiah” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments