• Breaking News

    Bersenang-senang di Taman Bermain dari Ban Bekas

    Taman Gajah Tunggal Tangerang

    Taman Gajah Tunggal, lokasi wisata edukasi tanpa dipungut biaya. (JaringaNasional/Dadan Eka permana)

    Taman Gajah Tunggal berdiri hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan PT. Gajah Tunggal. Diresmikan pada 28 Agustus 2017, taman ini didirikan dalam rangka meningkatkan ruang hijau serta sarana rekreasi di Kota Tangerang.

    Taman yang berada di pinggiran sungai Cisadane ini dibuat dengan konsep yang unik. Selain menjadi tempat wisata menarik bagi para keluarga, taman ini juga bisa menjadi edukasi karena fasilitas dan beberapa bahan pengisi taman sebagian besar terbuat dari limbah ban.

    Tampak selain patung gajah dan wahana anak yang dibuat dari bahan ban bekas, hiasan lampu, hingga kursinya juga terbuat dari ban bekas. Selain dikunjungi keluarga, banyak juga komunitas dan remaja yang memilih taman ini untuk bersantai menghilangkan penat.

    Taman Gajah Tunggal buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Tidak dikenakan biaya masuk taman. Hanya siapkan saja uang untuk biaya parkir, dan jajan. Area taman terdiri dari ikon patung gajah, taman bermain, amphiteater, foodcourt, koridor hijau, musholla, toilet, area parkir, dan pusat informasi.

    ——–:


    Artikel yang berjudul “Bersenang-senang di Taman Bermain dari Ban Bekas” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments