• Breaking News

    Ajarkan Kesederhanaan, Ini Trik Surya Saputra Saat Anak Minta Mainan Mahal

    JaringaNasional, Jakarta Memiliki kemampuan tidak lantas membuat Surya Saputra harus memberikan mainan mahal kepada anak-anaknya. Sebab, ia mempertimbangkan psikologis sang anak kelak jika sudah besar. Ia ingin anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang memiliki sikap sederhana.

    “Mereka mungkin belum mengerti tentang value tapi sejak kecil saya coba tanamkan itu,” kata Surya Saputra saat dihubungi JaringaNasional, Jumat (19/10/2018).

    Lantas bagaimana cara Surya Saputra saat anaknya minta mainan mahal? Sebagaimana diketahui, mengatasi tuntutan anak yang minta dibelikan mainan bukan perkara mudah. Jika tidak dituruti anak biasanya menangis dimana membuat hati orangtua manapun tak akan tega melihatnya.

    Memberikan pengertian

    “Saya ajarkan anak tentang nilai. Ada barang yang mereka suka tapi mahal. Nanti saya bilang, mainan ini terlalu mahal, kasian nanti papa kerjanya makin capek,” kata Surya Saputra.

    Memberi pilihan mainan

    “Masih banyak pilihan mainan yang harganya lebih terjangkau, bagus, dan aman untuk dimainkan anak, jadi saya coba beri pengertian untuk mencari mainan yang lain,” kata Surya Saputra

    Dukungan Istri

    “Kalau saya tidak membelikan, tapi istri membelikan. Jadi sia-sia usaha saya (untuk mengajarkan kesederhanaan). Untungnya Cynthia juga mendukung. Saat anak-anak minta mainan yang bernilai mahal, Cynthia juga berupaya memberi pengertian,” kata Surya Saputra.

    ——–:

    Surya Saputra punya cara sendiri untuk menjaga anak kembarnya.


    Artikel yang berjudul “Ajarkan Kesederhanaan, Ini Trik Surya Saputra Saat Anak Minta Mainan Mahal” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments