• Breaking News

    6 Minuman Paling Dicari Saat Musim Hujan

    JaringaNasional, Jakarta – Musim hujan telah tiba. Keadaan udara pastinya ikut berubah, dari panas menjadi dingin. Biasanya, disaat cuaca dingin membuat orang menjadi malas untuk beraktivitas. Mendekap bantal guling di balik selimut rasanya sulit untuk ditinggalkan.

    Oleh sebab itu, bagi yang memiliki banyak kegiatan, berbagai upaya pun dicoba untuk menghangatkan tubuh agar tak menggangu aktivitas. Salah satunya mencari minuman hangat.

    Nah, ada beberapa minuman hangat yang paling dicari di musim hujan. Apa saja? Berikut rangkumannya.

    Kopi

    Kopi memang minuman yang cocok di segala cuaca. Akan tetapi minum kopi disaat hujan, memiliki sensasi yang berbeda. Kafein yang terdapat dalam kopi juga bisa mengatasi kantuk dan membuat Anda kembali semangat.

    Teh

    Penikmat teh tentunya paham, disaat cuaca panas minum teh dingin adalah pilihan utama, dan sebaliknya disaat cuaca dingin teh hangat sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

    Cokelat

    Cokelat memiliki banyak manfaat. Salah satunya kandungan phenethylamine dalam cokelat yang bisa menenangkan pikiran. Diseduh dengan air mendidih, cokelat hangat pastinya menggoda. Selain itu cokelat juga mampu mengusir kantuk karena mengandung theobromine dan kafein.

    Wedang Jahe

    Wedang jahe memang tiada tanding sebagai penghangat badan dikala cuaca dingin. Lihat saja di daerah puncak, Bogor, Jawa Barat, wedang jahe menjadi incaran.

    Bir Pletok

    Minuman khas Betawi ini terbuat dari campuran beberapa rempah seperti jahe, daun pandan wangi, dan serai. Selain bisa menghangatkan tubuh, bir pletok juga dipercaya sebagai obat masuk angin, flu, dan batuk.

    STMJ

    Susu, telor, madu, dan jahe, itulah kepanjangan dari STMJ. Dibuat dari bahan-bahan yang banyak mengandung manfaat untuk tubuh, STMJ selain menjadi penghangat tubuh, juga menyehatkan.

    ——–:

    Beragam cara para barista menyajikan kopinya untuk dinikmati pelanggan


    Artikel yang berjudul “6 Minuman Paling Dicari Saat Musim Hujan” ini telah terbit pertama kali di:

    Sumber berita

    No comments